a 4 Keindahan dan Keunik Di Pulai Bali --> Skip to main content

4 Keindahan dan Keunik Di Pulai Bali

assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh


 seperti yang kita ketahia Bali Adalah surga nya para pelancong dan banyak turis asing yang datang mengunjungi nya (Bali).
Dalam kesempatan ini saya ingin memberi info seputar Pulau bali yang mana mungkin temen-temen ada yang pengen tau hal hal apa saja yang unik di bali. berikut ulasan nya.
4 Keindahan dan Keunik Di Pulai Bali

1.Ritual Kesrupan Masal
ritual ini di adakan di Pura Petilian Kesiman, Denpasar, ritual pengorbanan yang diadakan oleh masyarakat sekitar umum nya 8 hari setelah perayaan kuningan, terbilang ini sangat unik mengingat melibatkan masa yang cukup banyak, dan selama prosesi bnyak penyungsung pura (umat hindu) yang mengalami kesurupan da serta menusukan keris ke dada, dan unik nya lagi merika tidak sedikitpun terluka.
4 Keindahan dan Keunik Di Pulai Bali

2.Menonton Orang Berkelahi
waw, yang kedua ini sangat ektrim ya, jadi saya saranin untuk yang bawa anak kecil mending di tinggal dulu deh, dalam perkelahian ini para pemain menggunakan daun pandan berduri, di desa Tenganan acara ini di adakan satu tahun sekali dan kamu bisa menyaksikan nya, ini dimain kan oleh kedua pemuda yang sudah dipersenjatai daun berduri. dan ini lebih dikenal dengan perang panda, ritual ini diadakan sebagai wujud penghormatan kepada dewa indr, yaitu dewa perang yang paling mereka segani, Layaknya perang dizaman kerajaan, mereka juga memakai tamengyang terbuat dari anyaman bambu.
4 Keindahan dan Keunik Di Pulai Bali
3.Melihat Mayat Tergeletak
Didesa Trunyan, Kintamani warga memiliki tradisi pemakaman yang unik, di mana mereka tidak mengubur ataupun membakar mayat(ngaben) ala umat hindu Bali Pada umumnya, akan tetapi mayat hnya di letakan begitu saja di atas taah yang dikelilingi iloh pohon taru menyan, dan aneh nya manyat manyat di sana tidak berbau.
4 Keindahan dan Keunik Di Pulai Bali
4.Pawai Ogoh-Ogoh
siapa yang tak tau acra ini, ini adalah acara pawai yang di selenggarakan sehari sebelum acra hari raya umat hindu, dalam acara ini umat hindu Bali akan mengarak patung-patung raksasa berwajah seram mengelilingi desa dan ruas-ruas jalan kota,ogoh-ogoh merupakan representasi dari karakter Bhuta atau raksasa yang jahat. meski begitu tak jarang kita juga menjumpai ogoh-ogoh berbentuk lain, akan tetapi tetap memilikin kesamaan yaitu menyeramkan.
4 Keindahan dan Keunik Di Pulai Bali



utilah ulasan mengenai hal unik yag ada di pulai bali, bangga ya jadi bagian kekayaan bangsa indonesia, teruslah menggali kekayaan bangsa indonesia.

ahir kata wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar