a Mitos Atau Fakta Membaca Sambil Tidur Bikin Rabun --> Skip to main content

Mitos Atau Fakta Membaca Sambil Tidur Bikin Rabun

Mitos Atau Fakta Membaca Sambil Tidur Bikin Rabun
assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh
selamat Sore gan, jika kalian lagi mencari info tentang mitos atau fakta tentang membaca sambil tiduran dapat merusak mata, kita lihat dulu masalahnya, jika kalian membacanya terlalu dekat jawabannya Iya, dan jika kalian melakukan nya terlalu sering dan berlebihan jawaban nya iya, karna sesuatu yang berlebihan memang tidak bagus ya gan, mari simak pembahasan di bawah ini seputar fakta mitos tentang membaca sambil tiduran:
Mitos Atau Fakta Membaca Sambil Tidur Bikin Rabun
Banyak yang mengira atau menganggap saat kita membaca sambil tiduran dapat membuat mata menjadi sakit atau rabun, apakah permyataan ini benar?  nyata nya pernyataan ini adalah Mitos kenapa? karana meski seseorang tidak membaca sambil tiduran dan selalu menjaga mata akan tetapi dia memiliki keturunan dari keluarga yang memiliki riwayat  Rabun jauh maka dia akan berpontensi terkena rabun jauh.
Dan hal yang menjadi masalah dalam hal ini adalah  kita melakukan aktivitas baca dengan jarak yang terlalu dekat. Umum Diketahui membaca sambil tidur biasanya membuat jarak buku dengan mata semakin lama akan menjadi dekat sehingga mata dipaksa untuk terus fokus dalam jarak yang tidak Ideal.

Bukan membaca sambil tiduran saja, Membaca sambil duduk atau berdiri sekalipun kalau jarak kurang dari 12 inci atau sekitar 30cm,
Mitos Atau Fakta Membaca Sambil Tidur Bikin Rabun
dapat membuat mata semakin lelah, sehingga dalam jangka panjang bisa menyebabkan gangguan rabun jauh. Kalau kita pikir dengan logika, orang tua mengajarkan kita untuk tidak menjadi anak yang malas dan agar kalau kita mengerjakan sesuatu agar lebih fokus dan tidak malas-malasan atau santai santai.
 dan untuk tips nya, bila anda mengatuk, segerakan istirahat atau segera tidur agar mata tidak dipaksa untuk bekerja lebihkeras, dan jangan memaksakan membaca dalam keadaan kurang cahaya itu juga kurang bagus untuk mata karena mata di paksa untuk bekerja lebih keras untuk melihat tulisan yang kurang bisa di lihat dengan mata karena kekurangan cahaya.

mungkin itu adala fakta au mitos seputar membaca sambil tiduran, semoga menjadikan anda wawasan dan agar selalu menjaga mata kita.

trimakasi anda juga bisa mengunjungi artikel kami yang lain sebagi berikut:
1.Agar Bibir Merah Secara Alami dan Tanpa Efek Samping
2.Begini Jika anda Sering dekat smartphone
3.Hindari 4 Kesalahan saat Demam dan flu

sekian dari kami jika ada saran atau ada yang ditambah kan silahkan tiggalkan di kolom Komentar
wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar