a Menikahi wanita yang lebih tua atau Dewasa, Boleh? --> Skip to main content

Menikahi wanita yang lebih tua atau Dewasa, Boleh?

assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh
Menikahi wanita yang lebih tua atau Dewasa, Boleh?

halo sobat, siapa sih yang gak mau menikah? pasti semua mau menikah ya, dan masalahnya menikah nya dengan siapa, hee. Tenang Santai jangan panik kalem..Ok vroh, semua sudah di atur, kita tinggal menjalani. Allah Subhanahu wa Ta'ala berfirman:

وَمِنۡ ءَايَٰتِهِۦٓ أَنۡ خَلَقَ لَكُم مِّنۡ أَنفُسِكُمۡ أَزۡوَٰجٗا لِّتَسۡكُنُوٓاْ إِلَيۡهَا وَجَعَلَ بَيۡنَكُم مَّوَدَّةٗ وَرَحۡمَةًۚ إِنَّ فِي ذَٰلِكَ لَأٓيَٰتٖ لِّقَوۡمٖ يَتَفَكَّرُونَ ٢١
"Dan di antara Tanda-tanda kekuasaan-Nya ialah Dia menciptakan untukmu istri-istri dari jenismu sendiri, supaya kamu cenderung dan merasa tentram kepadanya, dan dijadikan-Nya diantaramu rasa kasih dan sayang. itu benar-benar terdapat tanda-tanda bagimu yang berfikir." (QS.Ar-Rum{30}:21)

Giama? percayakan kalok kita udah ada pasangan nya, sekarang semua kembali kepada kita, mau mencari atau menunggu saja di rumah? logika nya aja gini ada makanan di hadapan kita sudah siap santap tapi kamu gak mau ngambil ya kamu tidak akan kenyang, kesimppulannya walau semua sudah di jamin sama Allah akan tetapi kita tidak mau berusaha maka semua akan sia-sia.
Baca juga'ini adalah alasan surah Al Fatihah Bacaan Shalat Paling Dahsyat
Giamana jika kita mendapat pasangan yang lebih tua dari kita? khusus nya laki-laki lebih muda dari pada calon istrinya. nah kebetulan kita kan membahas masalah ini, silahkan simak di bawah ini:

Menikahi wanita yang lebih tua dalam islam ini sah-sah saja. karena di masa Nabi Shallallahu 'alaihi wa sallam ada banyak pernikahan, dimana usia istri lebih tua dibandingkan suami.Bahkan yang menjalani hal ini adalah Nabi Shallallahu 'alaihi wa sallam sendiri.
Menurut keterangan mayoritas ahli sejarah, usia Khadijah ketika menikah dengan Nabi Shallallahu 'alaihi wa sallam sekitar 40Th. Ada juga yang mengatakan 45Th, sementara menurut riwayat al-Baihaqi dan al-Hakim, usia Khadijah 35Th. Sementara Nabi Shallallahu 'alaihi wa sallam berusia 25Th

Dalam kutipan di atas ini memberikan pencerahan kepada kita, bahwa menikah dengan wanita yang lebih dewasa itu tidak menjadi masalah, asalkan wanita yang kita nikahi patuh kepada suami dan agama, makan bukan hal yang mustahil pernikahan ini akan menjadi pernikahan yang sangat harmonis, karena melihat dari beberapa kasus wanita yang lebih tua/dewasa cendrung lebih sayang dan perhatian kepada suami nya. Dan semua kembali kepada pribadi masing-masing mau istri muda atau yang lebih dewasa itu pilihan anda, semua nya Sah dan baik

Semoga tulisan yang mungil menjadi tambahan wawasan untuk kita dan khusus nya diri sendiri aamiin.

wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar