a Manfaat Buah Kurma Untuk Kesehatan Yang banyak --> Skip to main content

Manfaat Buah Kurma Untuk Kesehatan Yang banyak

Utomo1.com Bulan ramadhan adalah bulan penuh berkah, salain manfaat puasa yang luar biasa yang didapat kan oleh tuh, ternyata takjil yang kita makan sehabis buka puasa juga memiliki segudang manfaat dan salah satunya adalah Manfaat Buah Kurma Untuk Kesehatan.
Manfaat Buah Kurma Untuk Kesehatan Yang banyak

Nah apa saja sih manfaat kurma bagi tubuh kita, sambil nunggu berbuka alangkah baik nya jika kita juga membaca dan menambah wawasan, khusunya ilmun makanan yang akan kita makan nanti pada saat berbuka puasa.

okay, langsung saja berikut adalah beberapa Manfaat Buah Kurma Untuk Kesehatan Kita.

Manfaat Buah Kurma


1.Kesehatan tulang Anda akan membaik.

Menurut Julie Garden-Robinson, Ph.D., L.R.D., seorang profesor Universitas Negeri North Dakota, kurma mengandung boron, yang mempromosikan tulang yang sehat. Studi lain menunjukkan bahwa mineral seperti fosfor, kalium, kalsium, dan magnesium, yang ditemukan dalam buah-buahan kering, memperkuat tulang kita dan memerangi penyakit seperti osteoporosis.

2.Kesehatan pencernaan Anda akan meningkat.

Seperti yang disebutkan sebelumnya, kurma mengandung serat yang tinggi dan sistem pencernaan kita membutuhkan serat untuk beroperasi dengan baik.

Seperti yang disebutkan sebelumnya, kurma mengandung serat yang tinggi dan sistem pencernaan kita membutuhkan serat untuk beroperasi dengan baik.

Asupan serat mencegah sembelit dan mendorong buang air besar secara teratur. Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam British Journal of Nutrition, menunjukkan bahwa orang yang mengkonsumsi kurma secara teratur memiliki sistem pencernaan yang jauh lebih baik daripada mereka yang tidak.

3.membantu Anda melawan stres dan depresi.

Kurma mengandung Vitamin B6, yang telah terbukti membantu tubuh membuat serotonin dan norepinefrin, yang meningkatkan kesehatan otak Anda. Serotonin mengatur suasana hati Anda, sementara norepinefrin berjuang melawan stres. Selain itu, penelitian ini menunjukkan bahwa kadar B6 yang rendah terkait dengan depresi.

Semakin banyak Vitamin B6 yang kita konsumsi, semakin baik perasaan kita tidak hanya secara fisik, tetapi juga mental.

NOTE: Walu bagus untuk menjaga kesehatan pikiran, tetapi kita juga selalu membatasi setiap asupan, dan jangan berlebihan.

4.memberi Anda dorongan energi yang signifikan.

Kurma kaya akan serat, kalium, magnesium, vitamin, dan antioksidan yang menjadikannya camilan sempurna. Mereka memberikan ledakan energi abadi berkat gula seperti fruktosa dan glukosa.

Selain itu, menurut penelitian ini, mereka tidak hanya meningkatkan energi Anda, tetapi buah ini juga membantu Anda mendapatkan kembali dengan cepat setelah melakukan sesuatu yang melelahkan seperti berolahraga atau Berpuasa.

5.Dapat mencegah penyakit jantung.

Sebuah penelitian menyimpulkan bahwa kurma mengurangi kadar trigliserida dan mengurangi stres oksidatif, keduanya merupakan faktor risiko penyakit jantung dan aterogenesis.

Selain itu, mereka adalah sumber yang kaya akan potasium, yang, menurut penelitian, menurunkan tekanan darah dan mengurangi risiko stroke, serta penyakit terkait jantung lainnya.

6.mengurangi risiko kanker usus besar.

Kurma melindungi sistem pencernaan dan usus kita dari bakteri berbahaya sehingga mengurangi risiko penyebaran ke usus besar. Sebuah studi yang dilakukan oleh Departemen Ilmu Pangan dan Nutrisi, menemukan bahwa orang yang mengkonsumsi kurma secara teratur meningkatkan pertumbuhan bakteri baik yang melindungi kita dari pertumbuhan sel kanker di usus besar.

Manfaat Buah Kurma Untuk Kesehatan


7.meringankan gejala alergi musiman.

Alergi Musiman mempengaruhi lebih dari 30 juta orang di Amerika Serikat saja, tetapi untungnya, kurma memiliki efek positif terhadapnya. Studi lain menunjukkan bahwa kurma efektif mengurangi beberapa tanda peradangan pada pasien.

8. membantu penurunan berat badan.

Kurma juga dapat membantu menurunkan berat badan. Ya, mereka memiliki serat, tetapi serat ini membuat Anda merasa kenyang untuk waktu yang lama dan mencegah lonjakan glukosa darah.

Lebih jauh lagi, kurma mengandung antioksidan seperti anthocyanin, fenolik, dan karoten. Mereka membuang racun tubuh kita, meningkatkan pencernaan, dan meningkatkan metabolisme, yang mengarah pada penurunan berat badan.

Begitu banyak manfaat dari buah Kurma, mak sangat sayang jika kita tidak menghidangkan nya di menja makan kita, dan makan buah kurma memang juga sudah di sunah kan oleh Nabi kita Nabi Besar Muhammad SAW.

Semoga ilasan berikut memberi banyak manfaat bagi anda khusus nya dan menajdikan kita lebih mencintai, sunah dari nabi kita. aamiin
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar